Sedikit Cerita Putih Abu Abu 2020/2023

   Masa putih abu abu atau masa SMA yang katanya masa paling indah, paling seru, dan paling menyenangkan. Tetapi masa SMA  kali ini tidak seperti bayanganku, dimana masa SMA yang diawali dengan adanya wabah menular yang mengharuskan belajar dirumah atau online. Tidak bisa bertemu teman baru, guru baru, juga hal hal baru yang terlewatkan. Dan pada akhirnya yang ditunggu tunggu pun tiba, sekolah mulai masuk tetapi hanya sebagian. Waktu pertama masuk semuanya masih diam tidak berani bertegur sapa karena belum mengenal satu sama lain, hanya mengenal sebatas nama dan belum tau wajah si pemilik nama tersebut. Hanya berjalan tiga hari sekolah masuk dan kembali daring lagi hingga kelas 11 tiba. Ya, kelas 10 yang begitu singkat bukan. 

   Setelah melewati berbagai macam kendala di kelas 10, tidak terasa kelas sudah kelas 11 saja.Di kelas 11 ini kita diharuskan untuk beradaptasi dengan teman teman yang baru lagi karna adanya sistem rolling. Padahal teman kelas 10 saja masih belum saling mengenal dan ya, pada akhirnya kita  harus saling berkenalan lagi,ada beberapa yang sudah ku kenal karena berada di kelas yang sama waktu kelas 10 . Tapi seiring berjalannya waktu pasti juga akan terbiasa dengan suasana dan teman teman yang baru ini. Kelas 11 pun masih sama, ya daring. Kelas 11 masih diawali dengan daring tetapi akhirnya setelah melewati sekian lamanya belajar dirumah sekolah mulai aktif normal, ya walaupun masih harus mematuhi protokol kesehatan. Kelas 11 berjalan normal seperti pada umumnya,  dengan anak anak  yang sudah mulai aktif dan mulai menunjukkan jati dirinya, sudah tidak malu malu lagi dengan sesama, semakin akrab, dan kompak. 

   Kelas 12, dimana waktu bersama kita hanya dihitung bulan, waktu dimana kita semua sibuk memikirkan masa depan, masa dimana kita semua mulai serius dan tidak boleh bermain main lagi,tidak banyak yang bisa kita lakukan di kelas 12 ini. Masa SMA yang begitu singkat, tetapi dengan waktu yang singkat ini kita bisa membuat banyak cerita,bisa mengenal banyak teman,pengalaman baru bahkan cinta. Kini masa SMA akan segera usai, masa dimana kita semua akan berpisah.Bagian utama yang harus selalu kita inggat  adalah pengalaman, kenangan dan pelajaran tentang kehidupan,  terus berjuang menggapai asa dan cita teman. 

Komentar